Folder Tak Terlihat (Ghost Folder)

Yaee…, blogging lagi… jadi kayak ngidem nge-blog gw, ga bisalepas ^^. Yo, sob. Kali gw mau membahas ttg cara untuk membuat Ghost Folder! So.. Apa itu Ghost Folder? Ghost Folder atau Folder Hantu adalah folder biasa yang di sembunyikan dengan cara membuat folder tersebut, tanpa ikon dan juga tanpa nama! emang bisa buat folder tanpa nama ? “kan ga mungkin…” tapi, bisa kok sob. kalo gak percaya ywdah… LOL. becanda muluu. langsung aja deh, berikut insturksinya ^^:

Peralatan :
1.Komputer atw Laptop
2.Windows OS (XP, Seven aja dah.. yg biasa di pake)
3.Keyboard


Nih Sob, step by stepnya :

 


 

-buat folder baru (Terserah mw dinamain apa aja)


-truss, rename foldernya. lalu…


-tahan tombol alternative (alt) dan ketikan “0160” (Tanpa tanda petik)

catatan : angka yg digunakan, di input dengan numpad bukan angka yang berada diatas tombol  keyboard “qwerty” . nah, kalo dilaptop… tekan tombol fuction (fn) dan hidupkan “Numlock” dan ketik menggunakan (angka kecil) yg biasanya terletak di sekitar huruf: “7,8,9,U,I,O,J,K,L,M”

-tekan enter dan “Ciyyat!” folder anda tidak bernama  bernama lagi :3


-bwt ganti iconnya, klik kanan pada folder dan pilih properties 


-lalu..  pilih tab customize lalu klik “change icon”


-cari icon yg tidak bergambar (Polos/Kosong) biasanya terletak di antara depan-tengah bukan di belakang sekali…

-kalo sudah ketemu klik ok

nah sekarang folder anda sudah tidak terlihat…

so selamat mencoba ^^

 

Source : Kreasi Mada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: